Kumpulan Soal PTS Semester 1 Tingkat SD dan MI

Belajar Lebih Cerdas Bukan Lebih Keras

Apakah Anda pernah merasa bahwa praktik belajar Anda tidak cukup? Apakah Anda bertanya-tanya apa yang dapat Anda lakukan untuk tampil lebih baik dalam kursus dan ujian? Banyak peserta pelatihan menyadari bahwa praktik belajar di sekolah menengah mereka tidak terlalu efektif di universitas. Hal ini wajar, karena universitas cukup beragam dari sekolah menengah. Pengajar tidak terlalu terlibat secara langsung, kursus lebih luas, ujian layak mendapat lebih banyak, membaca lebih ekstrem, dan kursus jauh lebih ekstensif. Itu tidak menyiratkan bahwa ada yang salah dengan Anda; itu hanya berarti Anda perlu mempelajari beberapa kemampuan belajar yang lebih efektif. Untungnya, ada banyak strategi belajar yang energik dan efektif yang terbukti berhasil di program universitas.

Handout ini menawarkan beberapa tip tentang pemeriksaan yang efektif. Menerapkan tips ini langsung ke dalam rutinitas belajar rutin Anda akan membantu Anda mempelajari materi kursus secara efisien dan efektif. Cobalah mereka dan temukan beberapa yang membantu Anda.

Kumpulan Soal PTS Semester 1 Tingkat SD dan MI

Membaca bukan memeriksa.

Hanya membaca dan membaca ulang pesan atau mengingatnya tidak secara proaktif berpartisipasi dalam materi. Ini hanya membaca ulang ingatan Anda. Hanya 'melakukan' analisis untuk kursus tidak memeriksa. Ini hanya melakukan membaca untuk kursus. Membaca ulang menyebabkan cepat gagal untuk mengingat.

Pikirkan tentang membaca sebagai bagian penting dari pra-belajar, tetapi informasi pembelajaran membutuhkan partisipasi proaktif dalam materi (Edwards, 2014). Interaksi energik adalah proses membangun makna dari teks yang melibatkan tautan produksi ke pembicaraan, mengembangkan contoh, dan mengendalikan pembelajaran Anda sendiri (Davis, 2007). Pemeriksaan energik tidak berarti menyorot atau menggarisbawahi teks, membaca ulang, atau menghafal. Namun tugas-tugas ini dapat membantu untuk mempertahankan Anda berpartisipasi dalam pekerjaan, mereka mengesampingkan metode pemeriksaan energik dan lemah berhubungan dengan peningkatan pembelajaran (Mackenzie, 1994).

Gagasan untuk pemeriksaan energik terdiri dari:

Buat panduan penelitian berdasarkan mata pelajaran. Kembangkan pertanyaan dan masalah dan tulis jawaban lengkap. Hasilkan tes Anda sendiri. 
Menjadi instruktur. Ucapkan informasi dengan keras dengan kata-kata Anda sendiri seolah-olah Anda adalah pelatih dan mengajarkan ide-ide ke kursus. Dapatkan instance yang terkait dengan pengalaman Anda sendiri. Menghasilkan peta ide atau diagram yang membahas materi.

Kembangkan tanda yang mewakili ide.Untuk kursus non-teknis (misalnya, Bahasa Inggris, Latar Belakang, Psikologi), tentukan ide-ide besar sehingga Anda dapat mendiskusikan, membandingkan, dan mengevaluasinya kembali. Untuk kursus teknologi, kerjakan masalah dan diskusikan tindakan dan mengapa itu berhasil. Studi tentang pertanyaan, bukti, dan pemikiran akhir: Pertanyaan apa yang diajukan oleh pelatih/penulis? Apa bukti yang mereka hadirkan? Apa pemikiran terakhirnya?

Perusahaan dan perencanaan akan membantu Anda untuk secara proaktif belajar untuk kursus Anda. Saat memeriksa untuk ujian, atur produk Anda terlebih dahulu dan setelah itu mulailah evaluasi energik Anda berdasarkan subjek (Newport, 2007). Seringkali guru memberikan subtopik pada silabus. Gunakan mereka sebagai ikhtisar bantuan mengatur produk Anda. Misalnya, kumpulkan semua produk untuk satu mata pelajaran (mis. PowerPoint diingat, buku teks diingat, artikel, penelitian, dan sebagainya.) dan letakkan satu sama lain dalam satu tumpukan. Tandai setiap tumpukan dengan subjek dan pelajari berdasarkan subjek.



SOAL PTS SEMESTER 1 K 13 EDISI REVISI
Kelas 1 Unduh Soal
Kelas 2 Unduh Soal
Kelas 3 Unduh Soal
Kelas 4 Unduh Soal
Kelas 5 Unduh Soal
Kelas 6 Unduh Soal

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak