Langsung ke konten utama

Pinned Post

#Kumpulan Latihan Soal AKMI Lengkap, Lihat Disini !

Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia: Meningkatkan Kualitas Pendidikan Islam. Asesmen kompetensi adalah salah satu elemen kunci dalam memastikan kualitas pendidikan. Di Indonesia, Madrasah, atau lembaga pendidikan Islam, juga berusaha untuk memahami sejauh mana siswa telah mencapai kompetensi yang diharapkan. Asesmen kompetensi Madrasah Indonesia adalah alat yang penting dalam menilai pencapaian siswa, mengukur efektivitas pengajaran, dan meningkatkan mutu pendidikan Islam di negara ini. Madrasah, sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam terpenting di Indonesia, memiliki peran yang signifikan dalam mempersiapkan generasi muda Muslim yang berkompeten dan berakhlak mulia. Oleh karena itu, asesmen kompetensi menjadi instrumen yang sangat penting untuk memastikan bahwa tujuan pendidikan Islam tercapai dengan baik. Asesmen kompetensi di Madrasah Indonesia mencakup beberapa aspek kunci: Pengukuran Kemampuan Akademik: Asesmen ini mencakup pengukuran kemampuan siswa dalam mata pelajaran in

Cara Agar Tidak Kena Sebar Data Pinjol Ilegal

Apa itu sebar data pinjol?

Yang dimaksud dengan sebar data pinjol ini yaitu Data Anda saat mengajukan pinjaman online disebar oleh pihak pinjol ke seluruh teman Anda melalui daftar kontak yang ada di hp Anda yang sudah mereka sadap sebelumnya. Kasus seperti ini kerap terjadi saat Anda mengajukan pinjaman online di pinjol ilegal.

Saat Anda belum mampu membayar pinjaman tepat waktu, kejadian seperti ini bisa saja terjadi jika Anda berurusan dengan pinjol ilegal. Lalu jika sudah terlanjut pinjam disana, apakah ada cara biar data kita tidak disebar data oleh mereka?

Tentu selalu ada jalan untuk setiap masalah. Begitupun dengan kasus sebar data pinjol ini. Beberapa caranya diantaranya:

Lakukan Tindakan Pencegahan

Mulai dari hal yang paling mendasar, sedia payung sebelum hujan. Pinjol ilegal semuanya pasti akan menyadap semua kontak kita saat kita pertama kali membuka aplikasinya dan memberikan izin akses kontak. Kalo kita tidak izinkan aplikasi untuk akses kontak, maka apknya tidak akan bisa lanjut ke tahap pengajuan. Jadi mau tidak mau kita harus izinkan jka mau meminjam disana. Sepertii itulah sistem pinjol.

Solusinya, amankan kontak penting Anda terlebih dahulu sebelum Anda mengizinkan akses kontaknya. Anda ekspor dulu kontak penting ke tempat lain, lalu setelah di ekspor, silahkan hapus dulu kontak penting yang ada di hp Anda, sisakan beberapa kontak yang tidak penting saja.

Nanti setelah berhasil mengajukan, hapus aplikasinya dan kembalikan lagi kontak penting yang sebelumnya di ekspor. Hal ini dilakukan buat jaga-jaga jika suatu saat mereka melakukan sebar data, hanya ke kontak yang tidak pentingnya saja yang kena. Karena kontak pentingnya tidak kena sadap mereka.

Lalu bagaimana jika sudah terlanjur ada kontak penting yang disadap? Simak dibawah ini:

Minimalisir Kemungkinan Sebar Data

Cara terbaik untuk menghindari data Anda disebar adalah dengan meminimalisir kemungkinannya. Caranya dengan menonaktifkan kartu sim dan akun whatsapp yang terhubung dengan pinjol tersebut sehingga mereka tidak bisa menghubungi Anda.

Apakah cara ini ampuh?

Hingga saat ini, cara inilah yang paling ampuh. Karena tugas karyawan mereka sebenarnya bukan sebar data saja, tapi banyak. Tidak mungkin semua yang gagal bayar di pinjol ilegal semuanya disebar data. Paling hanya beberapa saja.

Dan biasanya, mereka hanya memilih orang yang disebar datanya itu yg ngeyel dengan mereka atau bikin kesel mereka. Kalau Anda terus terusan membalas chat atau penagihan mereka, Anda hanya akan membuat mereka lebih terfokus kepada data Anda saja.

Setiap harinya ada banyak orang yang gagal bayar disana, bukan Anda saja. Daftar chat mereka pasti banyak. Jika Anda terus meladeni chat mereka, hanya akan membuat nama Anda terus berada di daftar chat paling atas di device mereka. Sebaliknya, jika Anda nonaktifkan kartu sim dan akun wa, nama Anda akan tenggelam ke daftar chat paling bawah. Jadi fokus mereka hanya akan ke orang-orang yang ngeyel dengan mereka.

Sehingga kemungkinan data Anda tidak akan dipilih untuk disebar data. Karena biasanya mereka hanya akan menyebarkan data peminjam yang sering ngeyel atau ngelawan mereka sehingga membuat mereka kesal dan akhirnya melakukan aksi sebar data biar hati mereka puas.

Jadi kesimpulannya, jika tidak mau data Anda disebar, segera putuskan jalur komunikasi dengan mereka minimal 1 hari sebelum jatuh tempo. Setelah beberapa waktu (Minimal 45 hari) Silahkan aktifkan kembali kartu sim tersebut jika penting buat Anda. Itulah cara agar tidak kena sebar data dari pinjol ilegal. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2023-2024 Lengkap, Lihat Disini !

Kalender Pendidikan merupakan pengaturan untuk waktu dalam proses belajar mengajar pada satuan pendidikan dengan periode satu tahun pembelajaran. Kalender Pendidikan ini berisikan tentang tanggal tahun pembelajaran baru, jumlah minggu efektif dalam satu tahun ajaran dan hari-hari libur besar. LIHAT KALENDER PENDIDIKAN Pada tahun ajaran baru yang mana dimulainya kegiatan dan proses belajar mengajar di setiap awal semester, selain itu juga minggu efektif pada belajar merupakan banyaknya minggu pada kegiatan proses belajar mengajar dalam satu tahun ajaran. 

#Kumpulan Perangkat Kurikulum Merdeka Kelas 10 Lengkap !

Ide Merdeka dalam Belajar ialah pendekatan pendidikan yang berikan kebebasan ke peserta didik untuk ambil peranan aktif pada proses evaluasi mereka. Merdeka dalam kerangka ini merujuk pada kebebasan cendekiawan, kreasi, dan otonomi saat belajar. Pada pendekatan tradisionil, proses evaluasi kerap kali memiliki sifat otoriter, di mana guru berperanan sebagai kewenangan tunggal yang sampaikan pengetahuan ke peserta didik. Tetapi, pendekatan Merdeka dalam Belajar mengganti dinamika ini dengan berikan ruangan untuk peserta didik untuk menyampaikan beberapa ide mereka, ajukan pertanyaan, dan mengeruk pengetahuan secara berdikari. Salah satunya faktor penting pada ide Merdeka dalam Belajar ialah pemberian tanggung-jawab ke peserta didik atas proses evaluasi mereka sendiri. Mereka didorong menjadi pimpinan dalam perolehan arah evaluasi mereka. Guru berperanan sebagai fasilitator dan pembina, berikan tutorial, sumber daya, dan support yang dibutuhkan, tetapi berikan kebebasan ke peserta didik u

#Kumpulan Perangkat Kurikulum Merdeka Kelas 7 Lengkap !

Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar pada Unit Pendidikan. Kurikulum Merdeka Belajar sebagai ide pendidikan yang mempunyai tujuan untuk memberi kebebasan ke peserta didik dalam tentukan jalannya proses evaluasi. Dalam implikasinya, kurikulum ini berikan kelonggaran untuk pelajar untuk tentukan opsi mata pelajaran, sistem evaluasi, dan pengalaman belajar yang sesuai ketertarikan, talenta, dan keperluan pribadi mereka. Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar pada unit pendidikan jadi cara penting pada membuat bertambah pengalaman belajar peserta didik dan berikan imbas positif pada evaluasi. LIHAT PERANGKAT IKM KELAS 7 Salah satunya faktor kunci dari penerapan Kurikulum Merdeka Belajar ialah pemberian kebebasan pemilihan mata pelajaran. Peserta didik diberi kelonggaran untuk pilih mata pelajaran yang sesuai ketertarikan dan kekuatan mereka.