APK Pinjol Legal yang Aman Apa Saja?

Jangan sembarangan memilih aplikasi pinjaman online. Karena jika Anda salah memilih, sangat mungkin berdampak buruk pada Anda kedepannya. Dari ratusan pinjol yang tersedia di Play store, Anda harus bisa mengetahui mana yang aman dan mana yang tidak aman.

Lalu seperti apa pinjol yang aman? Ini tips versi saya sendiri dalam memilih pinjaman online yang aman untuk Anda agar kedepannya Anda tidak terlalu frustasi jika ternyata Anda belum dapat membayar pinjaman.

Tips Memilih Pinjol yang Aman

Ada beberapa point yang harus jadi perhitungan Anda untuk memastikan bahwa pinjol tersebut aman dan kedepannya tidak akan menyebabkan masalah besar dikemudian hari. Salah satunya adalah:

1. Pilih Pinjol Legal

Point pertama, tentunya Anda harus memilih pinjol legal atau yang resmi berizin OJK dan jauhi pinjol ilegal. Karena pinjol legal itu sudah pasti tidak akan memberikan masalah besar ke Anda suatu saat nanti, dibanding pinjol ilegal yang akan menyadap seluruh kontak Anda dan sangat mungkin menghancurkan nama baik Anda suatu saat nanti. Jika Anda belum dapat membedakan antara mana pinjol yang legal dan ilegal, bisa Anda simak 

2. Pilih Pinjol Legal yang Tidak Punya Dc Lapangan

Tidak semua pinjol legal mempunyai dc lapangan. Faktanya hanya beberapa saja yang mempunyai dc lapangan. Dan dari sekian banyak itu, salah satunya yang sampai saat ini dc lapangannya masih aktif diantaranya:
  1. Akulaku
  2. Kredit Pintar
  3. Tunaiku
  4. Spaylater
  5. Kredivo
Jadi, sebisa mungkin hindari aplikasi pinjaman online diatas.

3. Pilih Pinjol Legal yang Tidak Masuk Slik OJK

Ini juga cukup penting. Pinjol legal itu kalo kita telat membayar, ada yang bisa membuat nama kita masuk Slik OJK dan ada yang tidak. Pilihlah yang tidak masuk Slik OJK.

Untuk info tentang apk pinjol mana saja yang tidak masuk Slik OJK bisa surfing dulu ke mbah google atau main-main ke komunitas yang membahas pinjol seperti gabung group fb atau telegram. Karena saya memang belum sempat menulis info tentang pinjol apa saja yang masuk Slik OJK.

Itulah tips yang harus diperhatikan untuk dapat memilih pinjol mana saja yang sekiranya akan aman kedepannya. Sekarang lanjut ke rekomendasi aplikasi pinjaman online yang aman Untuk Anda.

Saran Aplikasi Pinjol yang Aman

Saya sarankan jika Anda ingin memilih pinjol yang aman, pilihlah aplikasi pinjaman online yang semi legal. Apa yang dimaksud dengan alikasi pinjol semi legal?

Apk pinjaman online semi legal adalah apk pinjol/fintech yang sempat berstatus terdaftar atau berizin OJK namun sekarang izinnya sudah dibatalkan alias sudah tidak mempunyai izin lagi. Itu sebabnya dinamakan semi legal.

Tipe apk pinjol seperti ini pasti aman karena mereka tidak akan sebar data dengan cara menyadap seluruh kontak Anda, tidak punya dc lapangan dan data Anda tidak akan masuk daftar hitam Slik OJK karena mereka baru saja dibatalkan status berizinnya oleh OJK.

Lalu apa saja nama aplikasinya? Akan saya sebutkan beberapa saja, sisanya boleh Anda cari sendiri atau cari kontak saya dan tanyakan langsung di pm. Ok salah satu apk pinjol yang baru dibatalkan izin resminya diantaranya:
  1. Tunai Kita
  2. AsaKita
  3. Prosperee Tree
  4. Optima
  5. Pinjam Indo
Untuk sisanya silahkan cari sendiri ya. Itulah sharing kali ini tentang aplikasi pinjaman online apa saja yang sekiranya akan aman untuk kita kedepannya. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak