2022 Masih Adakah Yang Frustasi Akibat Pinjaman Online?

Kalau ditahun 2018-2021 sih sangat banyak kasus akibat pinjaman online atau pinjol ini. Mulai dari kasus ringan yang bikin frustasi, dipecat dari pekerjaan, hingga yang terparah ada yang sampai bunuh diri akibat pinjol. Tapi di tahun 2022 ini apakah kasus pinjol ini masih meresahkan?


Saya yakin di tahun 2022 ini sudah sangat sedikit kasus meresahkan akibat pinjol. Karena saya rasa kebanyakan orang sekarang sudah tahu cara bermain mereka. Kalopun masih ada yg stress akibat pinjol ini, pasti dia orang yang gak suka baca dan suka bangun siang.

Oleh karena itu, saya ingin share beberapa info tentang menghadapi teror dari pinjol ini buat anda yang sekarang masih resah akan teror pinjol. Beberapa pointya saya uraikan dibawah ini:

1. Pencemaran Nama Baik

Saat anda belum bisa membayar pinjaman online tepat waktu pasti anda akan terus dikejar oleh mereka. Salah satunya adalah anda diancam akan disebar data pinjaman anda ke semua kontak yang ada di hp anda.

Sebenarnya permasalahan ini adalah tentang mengetahui mana pinjol ilegal dan mana yg legal (berizin remi OJK). Kalau pinjol ilegal, mereka memang suka menyadap daftar kontak di hp anda saat anda mengizinkan apk tersebut untuk membaca kontak anda. Hal tersebut mereka lakukan untuk dijadikan senjata jika kedepannya anda gagal bayar pinjaman. Namun jika urusannya dengan pinjol legal, mereka tidak akan menyebarkan data anda.

Lalu bagaimana cara membedakan antara pinjol legal dan ilegal? Simple. Pinjol Ilegal itu jangka waktu pinjamannya pasti antara 7-10 harian dan bunganya sangat tinggi. Sementara pinjol legal jangka waktunya antara 14-90 harian dengan bunga yg bisa dibilang rendah.

Untuk info lebih lengkap tentang pinjol legal dan ilegal, Lalu bagaimana jika sudah terlanjur pinjam ke ilegal? Cara terbaik adalah matikan dulu sementara nomor hp yang diteror termasuk akun whatsappnya. Karena semakin anda aktif merespon mereka, semakin nama anda akan ditandai oleh mereka.

Pada intinya, jika anda hendak mengajukan pinjaman di apk pinjol, pastikan anda sudah mengamankan kontak penting anda terlebih dahulu, buat jaga jaga kedepannya.

2. Diancam Didatangi DC Lapangan

Hal ini juga yang sering bikin frustasi. Rasa takut yang berlebihan karena takut didatangi dc lapangan pinjol. Padahal dc lapangan pinjol itu gak galak dan seram seperti apa yang dibayangkan. DC lapangan pinjol itu tidaklah seprofesional dc-dc yang suka nagih mobil dan uang ratusan juta yg suka masuk berita.

Lagipula, sekedar informasi, semua pinjol ilegal itu 100% tidak mempunyai dc lapangan. Jadi mereka tidak akan pernah datang kerumah anda. Mereka hanya menakut-nakuti anda saja. Begitu pula dengan pinjol legal, tidak semuanya punya dc lapangan. Dari catatan saya, pinjol legal yang ada dc nya itu hanya Akulaku, Kredit Pintar, Kredivo, Tunaiku. Sisanya gak ada dc lapangannya.

Jadi masihkah anda frustasi oleh pinjol? Ayolah ditahun 2022 ini teror pinjol sudah tidak menyeramkan lagi. Bukan bermaksud untuk memberikan hal yang tidak baik, namun saya hanya ingin menyampaikan bahwa janganlah Anda merusak waktu indah anda karena pinjol ini.

Jika anda saat ini sedang terjerat pinjol, jangan dimakan sendiri masalahnya. Tapi coba cari informasi di berbagai media, bahkan saya lihat di facebookpun sudah banyak komunitas tentang pinjol ini. Hal ini akan sangat baik buat anda menghadapi masalah pinjol tersebut.

Namun, ketika anda bergabung dengan komunitas pinjol, cukup ambil hal positifnya saja dan jangan tiru yg kurang baiknya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak