Langsung ke konten utama

Pinned Post

#Kumpulan Latihan Soal AKMI Lengkap, Lihat Disini !

Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia: Meningkatkan Kualitas Pendidikan Islam. Asesmen kompetensi adalah salah satu elemen kunci dalam memastikan kualitas pendidikan. Di Indonesia, Madrasah, atau lembaga pendidikan Islam, juga berusaha untuk memahami sejauh mana siswa telah mencapai kompetensi yang diharapkan. Asesmen kompetensi Madrasah Indonesia adalah alat yang penting dalam menilai pencapaian siswa, mengukur efektivitas pengajaran, dan meningkatkan mutu pendidikan Islam di negara ini. Madrasah, sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam terpenting di Indonesia, memiliki peran yang signifikan dalam mempersiapkan generasi muda Muslim yang berkompeten dan berakhlak mulia. Oleh karena itu, asesmen kompetensi menjadi instrumen yang sangat penting untuk memastikan bahwa tujuan pendidikan Islam tercapai dengan baik. Asesmen kompetensi di Madrasah Indonesia mencakup beberapa aspek kunci: Pengukuran Kemampuan Akademik: Asesmen ini mencakup pengukuran kemampuan siswa dalam mata pelajaran in

Resmi Jadwal PPG Kemenag 2022, Cek Jadwal Sekarang !

Dengan hormat disampaikan, merujuk pada hasil rapat Panitia Nasional Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan pada tanggal 12 - 14 September 2022 di Bogor. dengan mempertimbangkan optimalisasi ketersediaan SDM dosen pada masing-masing Angkatan, 

maka diberitahukan perubahan jadwal pelaksanaan Batch-3 PPG Daljab Tahun 2022 dalam Keputusan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor 43 Tahun 2022 sebagaimana terlampir. Dengan adanya pemberitahuan ini, maka segala kegiatan persiapan penyelenggaraan PPG Batch-3 dengan sendirinya juga akan menyesuaikan.

Lihat Jadwal Disini



DOWNLOAD PANDUAN LAPOR DIRI DAN RPL PPG 2022


Keuntungan Mengikut PPG Buat Guru Tahun 2022

Mendapatkan Kapabilitas Lebih

Maksud dari dipertunjukkannya PPG untuk persiapkan beberapa guru yang lebih berpengalaman di sektornya. Dengan mengikut PPG, Kamu dapat miliki kapabilitas lebih selaku tenaga pendidik.

Disamping itu pada proses pengajaran di PPG kedepannya guru akan dididik demikian rupa supaya bisa jadi pengajar yang profesionalitas dan memiliki kompetensi dibidangnya.

Dengan style perkuliahan yang tuntut guru untuk bergas dan baik pada mendidik tiada lupakan keharusannya lengkapi administrasi.

Pengajaran Jabatan Guru buat Anda yang mengikutiinya akan di bekali dengan keterampilan yang diperlukan untuk jadi seorang tenaga pengajar yang andal.

Pengajar akan diutamakan di materi bagaimana mengefektifkan evaluasi lewat petunjuk praktik lapangan sepanjang enam bulan.

Anda akan diarahkan oleh tenaga pakar yang udah profesional dibidangnya mengenai metoted, pendekatan, style pembelajran, tehnik hingga ke di babak dasar selaku pengajar yakni bagaimana membuat RPP yang benar serta baik.

Disamping itu buat and ayang sudah merampungkan study PPG ini, kedepannya akan mendapatkan gelar tambahan yakni gelar Gr.

Mendapatkan Gelar Tambahan

Bila Anda merampungkan pengajaran jabatan guru, rekan-rekan guru akan mendapatkan gelar tambahan berada di belakang gelar rekan-rekan guru awal mulanya.

Bila saat lulus sarjana rekan-rekan guru memiliki gelar S.Pd., seusai jalani PPG rekan-rekan guru akan ditambah gelar S.Pd., Gr yang disebut kepanjangan dari guru professional.

Gelar itu sebagai pertanda rekan-rekan guru sudah semua mengikut dan lulus dari PPG.

Bersekolah Dengan Bantuan Pemerintahan

Satu diantara keuntungan mengikut PPG yaitu pengajaran itu mendapatkan cost bantuan dari pemerintahan maka dari itu Kamu dapat mengenyam pengajaran dengan cost yang tambah murah.

Disamping itu pada tahun 2022 ini ada program dari Kemendikbud berkaitan beasiswa PPG buat rekan-rekan guru seluruh yang udah emngajar walau demikian belum masuk dapodik.

Hal terebut jadi kemungkinan besar buat rekan-rekan guru semua supaya bisa mengikut pekerjaan itu.

Mendapatkan Bantuan Sertifikasi

Beberapa guru yang sudah miliki sertifikasi lewat pengajaran jabatan guru akan miliki kemungkinan untuk mendapatkan bantuan sertifikasi dari pemerintahan, dengan prasyarat guru itu sudah miliki NUPTK.

Dalam kata lain karenanya guru yang udah bisa lolos PPG akan mendapatkan banyak bantuan sama dengan kemampuan dan tingkat pengajaran yang udah dilewatinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2023-2024 Lengkap, Lihat Disini !

Kalender Pendidikan merupakan pengaturan untuk waktu dalam proses belajar mengajar pada satuan pendidikan dengan periode satu tahun pembelajaran. Kalender Pendidikan ini berisikan tentang tanggal tahun pembelajaran baru, jumlah minggu efektif dalam satu tahun ajaran dan hari-hari libur besar. LIHAT KALENDER PENDIDIKAN Pada tahun ajaran baru yang mana dimulainya kegiatan dan proses belajar mengajar di setiap awal semester, selain itu juga minggu efektif pada belajar merupakan banyaknya minggu pada kegiatan proses belajar mengajar dalam satu tahun ajaran. 

#Kumpulan Perangkat Kurikulum Merdeka Kelas 10 Lengkap !

Ide Merdeka dalam Belajar ialah pendekatan pendidikan yang berikan kebebasan ke peserta didik untuk ambil peranan aktif pada proses evaluasi mereka. Merdeka dalam kerangka ini merujuk pada kebebasan cendekiawan, kreasi, dan otonomi saat belajar. Pada pendekatan tradisionil, proses evaluasi kerap kali memiliki sifat otoriter, di mana guru berperanan sebagai kewenangan tunggal yang sampaikan pengetahuan ke peserta didik. Tetapi, pendekatan Merdeka dalam Belajar mengganti dinamika ini dengan berikan ruangan untuk peserta didik untuk menyampaikan beberapa ide mereka, ajukan pertanyaan, dan mengeruk pengetahuan secara berdikari. Salah satunya faktor penting pada ide Merdeka dalam Belajar ialah pemberian tanggung-jawab ke peserta didik atas proses evaluasi mereka sendiri. Mereka didorong menjadi pimpinan dalam perolehan arah evaluasi mereka. Guru berperanan sebagai fasilitator dan pembina, berikan tutorial, sumber daya, dan support yang dibutuhkan, tetapi berikan kebebasan ke peserta didik u

#Kumpulan Perangkat Kurikulum Merdeka Kelas 7 Lengkap !

Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar pada Unit Pendidikan. Kurikulum Merdeka Belajar sebagai ide pendidikan yang mempunyai tujuan untuk memberi kebebasan ke peserta didik dalam tentukan jalannya proses evaluasi. Dalam implikasinya, kurikulum ini berikan kelonggaran untuk pelajar untuk tentukan opsi mata pelajaran, sistem evaluasi, dan pengalaman belajar yang sesuai ketertarikan, talenta, dan keperluan pribadi mereka. Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar pada unit pendidikan jadi cara penting pada membuat bertambah pengalaman belajar peserta didik dan berikan imbas positif pada evaluasi. LIHAT PERANGKAT IKM KELAS 7 Salah satunya faktor kunci dari penerapan Kurikulum Merdeka Belajar ialah pemberian kebebasan pemilihan mata pelajaran. Peserta didik diberi kelonggaran untuk pilih mata pelajaran yang sesuai ketertarikan dan kekuatan mereka.