Resmi Jadwal PPG Kemenag 2022, Cek Jadwal Sekarang !

Dengan hormat disampaikan, merujuk pada hasil rapat Panitia Nasional Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan pada tanggal 12 - 14 September 2022 di Bogor. dengan mempertimbangkan optimalisasi ketersediaan SDM dosen pada masing-masing Angkatan, 

maka diberitahukan perubahan jadwal pelaksanaan Batch-3 PPG Daljab Tahun 2022 dalam Keputusan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor 43 Tahun 2022 sebagaimana terlampir. Dengan adanya pemberitahuan ini, maka segala kegiatan persiapan penyelenggaraan PPG Batch-3 dengan sendirinya juga akan menyesuaikan.

Lihat Jadwal Disini



DOWNLOAD PANDUAN LAPOR DIRI DAN RPL PPG 2022


Keuntungan Mengikut PPG Buat Guru Tahun 2022

Mendapatkan Kapabilitas Lebih

Maksud dari dipertunjukkannya PPG untuk persiapkan beberapa guru yang lebih berpengalaman di sektornya. Dengan mengikut PPG, Kamu dapat miliki kapabilitas lebih selaku tenaga pendidik.

Disamping itu pada proses pengajaran di PPG kedepannya guru akan dididik demikian rupa supaya bisa jadi pengajar yang profesionalitas dan memiliki kompetensi dibidangnya.

Dengan style perkuliahan yang tuntut guru untuk bergas dan baik pada mendidik tiada lupakan keharusannya lengkapi administrasi.

Pengajaran Jabatan Guru buat Anda yang mengikutiinya akan di bekali dengan keterampilan yang diperlukan untuk jadi seorang tenaga pengajar yang andal.

Pengajar akan diutamakan di materi bagaimana mengefektifkan evaluasi lewat petunjuk praktik lapangan sepanjang enam bulan.

Anda akan diarahkan oleh tenaga pakar yang udah profesional dibidangnya mengenai metoted, pendekatan, style pembelajran, tehnik hingga ke di babak dasar selaku pengajar yakni bagaimana membuat RPP yang benar serta baik.

Disamping itu buat and ayang sudah merampungkan study PPG ini, kedepannya akan mendapatkan gelar tambahan yakni gelar Gr.

Mendapatkan Gelar Tambahan

Bila Anda merampungkan pengajaran jabatan guru, rekan-rekan guru akan mendapatkan gelar tambahan berada di belakang gelar rekan-rekan guru awal mulanya.

Bila saat lulus sarjana rekan-rekan guru memiliki gelar S.Pd., seusai jalani PPG rekan-rekan guru akan ditambah gelar S.Pd., Gr yang disebut kepanjangan dari guru professional.

Gelar itu sebagai pertanda rekan-rekan guru sudah semua mengikut dan lulus dari PPG.

Bersekolah Dengan Bantuan Pemerintahan

Satu diantara keuntungan mengikut PPG yaitu pengajaran itu mendapatkan cost bantuan dari pemerintahan maka dari itu Kamu dapat mengenyam pengajaran dengan cost yang tambah murah.

Disamping itu pada tahun 2022 ini ada program dari Kemendikbud berkaitan beasiswa PPG buat rekan-rekan guru seluruh yang udah emngajar walau demikian belum masuk dapodik.

Hal terebut jadi kemungkinan besar buat rekan-rekan guru semua supaya bisa mengikut pekerjaan itu.

Mendapatkan Bantuan Sertifikasi

Beberapa guru yang sudah miliki sertifikasi lewat pengajaran jabatan guru akan miliki kemungkinan untuk mendapatkan bantuan sertifikasi dari pemerintahan, dengan prasyarat guru itu sudah miliki NUPTK.

Dalam kata lain karenanya guru yang udah bisa lolos PPG akan mendapatkan banyak bantuan sama dengan kemampuan dan tingkat pengajaran yang udah dilewatinya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak