Bocoran Rangkuman Formasi PPPK 2022

Undang-Undang Aparatus Sipil Negara (ASN) menentukan kalau karyawan pemerintahan terbagi dalam PNS serta Karyawan Pemerintahan dengan Persetujuan Kerja (P3K). Tetapi sampai saat ini belum ada persyaratan serta kwalifikasi yang pasti tentang P3K. Berkaitan itu, Pusat Pengamatan dan Kajian Kepegawaian (Puskalitpeg) BKN sekarang sedang kerjakan analisis di beberapa wilayah untuk merangkum batas berkaitan P3K.

Bocoran Rangkuman Formasi PPPK 2022

Penggalian data kajian yang sudah dilakukan Puskalitpeg BKN dijalankan lewat kesibukan Fokus Kelompok Discussion (FGD). Hasil study itu lantas bisa jadi referensi dalam pengaturan Perancangan Ketetapan Pemerintah(RPP) berkaitan P3K. Di Selasa (28/4/2015) Puskalitpeg melangsungkan FGD dengan Unit Kerja Pemerintahan Wilayah (SKPD) yang ada di bawah lindungan Pemerintah kota Makassar.

BOCORAN PPPK 2022
Rangkuman Formasi PPPK  Unduh

Dalam FGD yang dikunjungi perwakilan dari 8 SKPD Pemerintah kota Makassar itu datang Direktur Tebusan ASN dari BKN, Mokhamad Syuhadhak sebagai pembicara. Dalam petunjuknya Syuhadhak menjelaskan kalau semua saran yang dikatakan banyak perwakilan SKPD dapat menjadi penilaian dalam pengaturan RPP berkenaan P3K.

Awalnya, Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Iwan Hermanto dalam sambutan saat buka dengan resmi aktivitas itu menyampaikan supaya jangan sempat tampak pengertian kalau P3K adalah kedudukan/pekerjaan untuk menyimpan tenaga honorer yang belum berhasil lolos jadi PNS.

"P3K tidak serupa dengan tenaga honorer, tapi P3K ditujukan untuk tenaga-tenaga yang mempunyai kekuatan pribadi untuk melakukan tugas di birokrasi yang sekian lama ini tidak dapat diatasi oleh PNS" . Sehingga, kait Iwan bisa-bisa ada tenaga honorer yang lalu masuk jadi P3K tetapi dengan catatan, tenaga honorer yang terkait miliki ketrampilan yang sampai kini tidak bisa diselesaikan oleh PNS.

BKN menjadi lembaga pemerintahan yang diamanahi sebagai Pembimbing Management Kepegawaian di Indonesia, sekarang lagi berusaha giat membuat turunan dari Undang-Undang ASN berbentuk perancangan Ketetapan Pemerintahan (RPP). RPP yang diatur BKN setelah itu dapat dikupas bersama lembaga berkaitan untuk lalu dikukuhkan jadi Ketentuan Pemerintahan (PP). Yang lantas Ketetapan Pemerintahan itu bisa jadi prinsip operasional penerapan Undang-Undang. palupi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak