Kumpulan Modul PPG Akidah Akhlak Lengkap, Kamu wajib punya !

Indonesia, sebagai suatu negara kepulauan yang miliki tempat geografis amat luas dan bervariasi, punyai halangan khusus berkaitan usaha penambahan kwalitas guru. Guru sebagai garda paling depan dalam sebuah struktur pengajaran. Betapapun modern prinsip pengajaran didesain, tanpa diikuti oleh guru yang berpengalaman, karenanya cuman dapat menjadi wawasan tanpa aktualisasi yang maksimal. Dalam kata lain kwalitas guru adalah kunci pokok kwalitas pengajaran.

Modul PPG Akidah Akhlak Lengkap - tikosewab.my.id

Sampai waktu ini ada banyak area di Indonesia yang punya minim akses. Tempat sebagai berikut kerap kali dikatakan sebagai wilayah spesial. Kekurangan ini berakibat di proses kenaikan kualitas guru yang bekerja pada tempat itu.  

Kurangnya jaringan komunikasi serta beratnya jarak menempuh buat banyak guru wilayah teristimewa (gurdasus) relatif sukar untuk ikuti perubahan pengajaran menjadi usaha mempertingkat profesionalitasnya.Kesulitan ini jadi kian fakta ketika bukti perlihatkan jika banyak gurdasus tak sanggup melebihi passing grade yang direncanakan dalam tes pengetahuan (UP) yang disebut sisi dari Test Kapabilitas Mahasiswa Peningkatan Karier Guru (UKMPPG) menjadi syarat tes profesionalitasinya.

Perihal ini tidaklah permasalahan yang simpel, sebab kelulusan dalam UP UKMPPG adalah salah satunya sinyal guru disebut professional. Maka dari itu, pemerintahan lewat Direktorat Jenderal Guru serta Tenaga Kependidikan (GTK), Kementerian Pengajaran serta Kebudayaan (Kemendikbud) udah melaksanakan bermacam usaha buat tingkatkan profesionalitas gurdasus. Salah satunya cara yang dilakukan pemerintahan yaitu lakukan pembikinan sumber belajar untuk gurdasus berbentuk "Bahan Pengayaan serta Remedi". Produk ini dapat diciptakan berbentuk buku dan diberikan buat seluruh gurdasus yang masih belum lulus UP UKMPPG. 

Lewat buku ini diinginkan guru bisa berproses secara berdikari ataupun terbimbing untuk menambah profesionalitasnya. Lebih jauh, lewat sumber belajar buku "Bahan Pengayaan serta Remedi" ini, guru dikehendaki bakal terpacu untuk tetap belajar di upaya menaikkan kebolehan serta profesionalitasnya.

Setelah itu, buku ini pastilah memiliki minim ingat luasnya lingkup keilmuan yang harusnya ditempatkan. Pendekatan training yang dibungkus dalam buku ini berbasiskan di kisi-kisi bab UP. Buku "Bahan Pengayaan dan Remedi" ditambahkan dengan 2 jilid buku pengiring yang terdapat sejumlah soal latihan selaku pengayaan tambahan. Didambakan, guru bukan sekedar gunakan sebuah sumber buku ini akan tetapi bisa terhubung beragam banyak sumber simpatisan yang lain. 

Dengan begitu dikehendaki kapabilitas guru bakal bertambah yang pada akhirannya dapat berefek di penambahan kwalitas pengajaran selaku simpatisan pergerakan proses pembangunan bangsa. Tak lupa, kami katakan banyak terima kasih pada seluruh pihak yang turut serta dalam penataan buku ini. Semuanya usaha keras serta sumbangsih dari pelbagai faksi dalam penuntasan buku ini sebagai wujud kesadaran bersama jika kenaikan kwalitas di beberapa daerah teristimewa adalah salah satunya kunci pembangunan bangsa keseluruhannya.

MODUL PPG KEMENAG
Modul PPG Akidah Akhlak Modul 1
Modul PPG Akidah Akhlak Modul 2
Modul PPG Akidah Akhlak Modul 3

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak