#Kumpulan Berkas Evaluasi Diri Madrasah (EDM) Lengkap !

Evaluasi Diri Madrasah (EDM) ialah sebuah proses penilaian yang sudah dilakukan oleh madrasah sendiri untuk menilai performa dan kualitas pengajaran yang diberi. Proses ini mengikutsertakan semua komponen dalam madrasah, terhitung guru, pelajar, kepala sekolah, dan warga sekitaran. Arah dari EDM untuk tingkatkan kualitas pengajaran dan pengendalian madrasah, dan pastikan jika madrasah penuhi standard nasional dan internasional.

Kumpulan Berkas Evaluasi Diri Madrasah (EDM) Lengkap !

Beberapa langkah saat lakukan EDM mencakup:

  1. Penyiapan: Cara ini mengikutsertakan penetapan arah penilaian, pembikinan gagasan kerja, dan penetapan tanda performa.
  2. Penghimpunan data: Pada langkah ini, data dihimpun lewat beragam sumber, seperti interviu dengan guru, pelajar, dan kepala sekolah, survey dan pengamatan.
  3. Analitis data: Cara ini mengikutsertakan analitis dan interpretasi data yang dihimpun untuk tentukan performa dan kualitas madrasah.
  4. Pengaturan laporan: Cara ini mengikutsertakan pengaturan laporan yang meliputi hasil analitis data dan referensi untuk kenaikan performa dan kualitas madrasah.
  5. Implikasi referensi: Cara paling akhir mengikutsertakan implikasi referensi yang diberi dalam laporan untuk kenaikan performa dan kualitas madrasah.

EDM mempunyai beberapa faedah, terhitung:

Tingkatkan kualitas pengajaran: EDM menolong madrasah untuk tentukan tempat yang penting dipertingkat dan membuat gagasan kenaikan performa dan kualitas pengajaran.

Tingkatkan transparan dan responsibilitas: EDM pastikan jika madrasah penuhi standard nasional dan internasional dan menolong untuk tingkatkan transparan dan responsibilitas dalam pengendalian madrasah.

Tumbuhkan rasa tanggung-jawab: EDM menolong untuk tumbuhkan rasa tanggung-jawab kesemua komponen dalam madrasah dan pastikan jika madrasah mempunyai gagasan dan taktik yang terang untuk kenaikan performa dan kualitas pengajaran.

Tetapi, EDM mempunyai beberapa kendala, seperti kebatasan sumber daya dan ketrampilan saat lakukan penilaian. Maka dari itu, madrasah harus pastikan melakukan evaluasi pada guru madrasahnya masing-masing.

Berikut Kumpulan Berkas Evaluasi Diri Madrasah (EDM) Lengkap dapat dilihat pada link berikut di bawah ini:

Baca juga:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak