Kumpulan Modul Pembelajaran PKB Guru Jenjang MI Lengkap !

Kumpulan Modul Pembelajaran PKB Guru Jenjang MI Lengkap. Guru yakni pengajar professional dengan pekerjaan penting mendidik, mendidik, membantu, arahkan, latih, menilainya, dan menyurvei peserta didik pada Pengajaran Anak Umur Awal lajur Pengajaran Resmi, Pengajaran Dasar, dan Pengajaran Menengah.

Kumpulan Modul Pembelajaran PKB Guru Jenjang MI Lengkap !

Agar bisa menjalankan pekerjaan intinya dengan bagus, seorang guru butuh mempertingkat kapabilitas dan performanya secara setahap, bertahap, serta terus-menerus lewat Peningkatan Keprofesian Berkesinambungan (PKB) guru. Karena itu saya menyongsong baik terbitnya modul ini selaku petunjuk semuanya faksi dalam mengerjakan program PKB.

Penambahan Kapabilitas Evaluasi adalah satu diantara konsentrasi usaha Kementerian Agama, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dalam menaikkan mutu madrasah lewat evaluasi bertujuan keahlian berpikiran tingkat tinggi, kontekstual, serta terpadu dengan nilai-nilai keislaman.

Program PKB dilaksanakan ingat luasnya daerah Indonesia dan kualitas pengajaran yang belum rata, maka dari itu kenaikan pengajaran bisa jalan secara masif, sama rata, dan pas objek.

Modul ini diciptakan ikuti arah keputusan Kementerian Agama yang utamakan di evaluasi mengarah di ketrampilan pikir tingkat tinggi atau higher order thinking skills (HOTS) dan terpadu dengan nilai-nilai keislaman. Keahlian memikir tingkat tinggi yaitu proses pikir kompleks dalam merinci materi, membikin ikhtisar, bangun representasi, mempelajari, dan bangun interaksi dengan mengikutsertakan kesibukan moral yang paling dasar.

Sementara, nilai-nilai keislaman diintegrasikan dalam evaluasi menjadi hidden curriculum maka dari itu terbentuk angkatan unggul sekalian mempunyai iman dan bertakwa dan berbudi pekerti mulia. Target Program PKB ini yakni seluruhnya guru di lokasi NKRI yang bergabung dalam komune guru sama sesuai bagian pekerjaan yang diampu di tempatnya masing-masing.

Komune guru diterangkan mencakup group kerja guru (KKG), Persepakatan Guru Mata Pelajaran (MGMP), serta Perundingan Guru Tuntunan Konseling (MGBK). Bentuk evaluasi yang dipakai dalam modul ini yaitu lewat model Lihat Muka In-On-In maka dari itu guru tak mesti tinggalkan pekerjaan terutamanya di madrasah menjadi pengajar.

Mudah-mudahan modul ini bisa dipakai dengan baik sebagai halnya harusnya hingga bisa memberi inspirasi guru dalam materi serta menjalankan proses evaluasi. Kami berterima kasih atas usaha keras dan kerja cerdik banyak penulis serta seluruh pihak berkaitan yang bisa merealisasikan Modul ini. Mudah-mudahan Allah SWT terus-menerus meridhai serta meringankan usaha yang kita laksanakan. Aamiin.

Berikut ini Kumpulan Modul Pembelajaran Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru Jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) Lengkap yang dapat di unduh dan dipelajari sebagai wujud dari pengembangan keprofesian yang berkelanjutan.

Modul Pembelajaran Literasi:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak