Kumpulan Khutbah Idul Fitri 1444 H / 2023 M Lengkap, Lihat Disini !

Hari Raya Idul Fitri adalah hari raya yang dirayakan oleh umat Islam di pelosok dunia. Hari raya ini di kenal juga nama Lebaran, sebagai kata dari bahasa Jawa yang bermakna besar atau besar sekali. Idul Fitri jatuh di tanggal 1 Syawal dalam kalender Hijriyah, seusai 1 bulan penuh puasa saat bulan Ramadhan.

Idul Fitri yaitu kejadian penting buat umat Islam, sebab adalah waktu di mana mereka rayakan kemenangan seusai melintasi bulan suci Ramadhan secara berpuasa serta menetapi ibadah-ibadah yang lain. Waktu bulan Ramadhan, umat Islam membatasi diri dari makan, minum, serta tingkah laku negatif yang lain dari fajar sampai terbenamnya matahari. Seusai 1 bulan penuh berpuasa, mereka rayakan kemenangan mereka dengan Idul Fitri.

Hari Raya Idul Fitri pun jadi kejadian buat memperkuat interaksi keluarga serta kawan. Banyak orang-orang yang melaksanakan mudik atau perjalanan ke desa halaman mereka buat kumpul dengan keluarga besar. Mereka pun berganti hadiah atau memberi uang pada beberapa anak selaku tandanya cinta kasih.

Kebiasaan yang telah dilakukan di Idul Fitri berlainan di tiap negara, akan tetapi ada sejumlah kebiasaan umum yang telah dilakukan. Diantaranya yaitu sama sama mengampuni di antara satu sama lainnya. Mengampuni serta berdamai dengan sama-sama jadi poin utama di Idul Fitri. Diluar itu, umat Islam pun memanfaatkan kemeja anyar dalam hari raya ini. Ini menggambarkan kesegaran hati serta ingatan seusai berpuasa waktu 1 bulan penuh.

Dalam hari raya Idul Fitri, umat Islam pun mengerjakan sholat Idul Fitri berbarengan di mushola atau lapangan terbuka. Sholat Idul Fitri dikerjakan waktu pagi hari seusai muncul matahari. Seusai sholat, umat Islam menyampaikan ucapan takbir serta sama sama memberi ucapan selamat Idul Fitri.

Akan tetapi, di tengahnya epidemi COVID-19 yang tetap terjadi, trik rayakan Idul Fitri barangkali tidak sama dengan beberapa tahun awal mulanya. Pemerintahan serta organisasi keagamaan di bermacam negara udah keluarkan tips serta prosedur kesehatan yang wajib di ikuti waktu perayaan Idul Fitri, seperti membataskan banyaknya orang yang kumpul, memanfaatkan masker, serta melindungi jarak sosial.

Keseluruhannya, Hari Raya Idul Fitri adalah kejadian yang terpenting buat umat Islam di pelosok dunia. Ini yaitu waktu buat rayakan kemenangan seusai melintasi bulan suci Ramadhan serta buat memperkuat interaksi keluarga serta kawan. Akan tetapi, pada keadaan epidemi waktu ini, penting buat kita buat menaati prosedur kesehatan serta memikir keselamatan serta kesehatan kita serta pihak lain.

Berikut Kumpulan Khutbah Idul Fitri 1444 H / 2023 M Lengkap dapat dilihat pada informasi di bawah ini:

Kumpulan Khutbah Idul Fitri 1444 H / 2023 M Lengkap, Lihat Disini !

Baca juga:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak