Langsung ke konten utama

Pinned Post

#Kumpulan Latihan Soal AKMI Lengkap, Lihat Disini !

Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia: Meningkatkan Kualitas Pendidikan Islam. Asesmen kompetensi adalah salah satu elemen kunci dalam memastikan kualitas pendidikan. Di Indonesia, Madrasah, atau lembaga pendidikan Islam, juga berusaha untuk memahami sejauh mana siswa telah mencapai kompetensi yang diharapkan. Asesmen kompetensi Madrasah Indonesia adalah alat yang penting dalam menilai pencapaian siswa, mengukur efektivitas pengajaran, dan meningkatkan mutu pendidikan Islam di negara ini. Madrasah, sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam terpenting di Indonesia, memiliki peran yang signifikan dalam mempersiapkan generasi muda Muslim yang berkompeten dan berakhlak mulia. Oleh karena itu, asesmen kompetensi menjadi instrumen yang sangat penting untuk memastikan bahwa tujuan pendidikan Islam tercapai dengan baik. Asesmen kompetensi di Madrasah Indonesia mencakup beberapa aspek kunci: Pengukuran Kemampuan Akademik: Asesmen ini mencakup pengukuran kemampuan siswa dalam mata pelajaran in

Update Jadwal Seleksi PPPK Fungsional Kemenkes Terbaru, Lihat Disini !

Undang-Undang Aparat Sipil Negara (ASN) memastikan kalau karyawan pemerintahan terbagi dalam PNS serta Karyawan Pemerintahan dengan Kesepakatan Kerja (P3K). Tapi sampai sekarang belum ada syarat-syarat serta penyisihan yang pasti tentang P3K. Berkaitan itu, Pusat Pengamatan dan Kajian Kepegawaian (Puskalitpeg) BKN saat ini sedang lakukan studi di sebagian wilayah buat merangkum batas perihal P3K.

Update Jadwal Seleksi PPPK Fungsional Kemenkes Terbaru, Lihat Disini !


Penggalian data analisis yang telah dilakukan Puskalitpeg BKN dilaksanakan lewat pekerjaan Fokus Kelompok Discussion (FGD). Hasil kajian itu lantas bisa jadi rujukan dalam penataan Perancangan Ketentuan Pemerintah(RPP) perihal P3K. Di Selasa (28/4/2015) Puskalitpeg menyelenggarakan FGD dengan Grup Kerja Pemerintahan Wilayah (SKPD) yang ada di dalam bawah lindungan Pemerintah kota Makassar.

Dalam FGD yang didatangi perwakilan dari 8 SKPD Pemerintah kota Makassar itu datang Direktur Tebusan ASN dari BKN, Mokhamad Syuhadhak sebagai pembicara. Dalam petunjuknya Syuhadhak mengucapkan jika semua input yang dikatakan beberapa perwakilan SKPD bisa menjadi penilaian dalam penataan RPP berkaitan P3K. 


Awalnya, Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Iwan Hermanto dalam sambutan waktu buka dengan resmi pekerjaan itu menuturkan biar janganlah sampai ada pengertian kalau P3K sebagai posisi/karier untuk memuat tenaga honorer yang belum bisa lolos jadi PNS. 

"P3K berbeda dengan tenaga honorer, tapi P3K ditujukan untuk tenaga-tenaga yang mempunyai kemampuan khusus untuk mengerjakan tugas di birokrasi yang sejauh ini tidak dapat dikerjakan oleh PNS" . Sehingga, lanjut Iwan kemungkinan ada tenaga honorer yang selanjutnya masuk jadi P3K akan tetapi dengan catatan, tenaga honorer yang perihal mempunyai keterampilan yang sejauh ini tidak bisa diatasi oleh PNS.

Jadwal Seleksi PPPK Fungsional Kemenkes Terbaru, dapat dilihat pada tabel dibawah ini:

PPPK FUNGSIONAL KEMENKES 2022
Jadwal PPPK Kemenkes Lihat Jadwal

BKN selaku lembaga pemerintahan yang diamanahi sebagai Pengajar Management Kepegawaian di Indonesia, sekarang ini tengah berusaha giat membuat turunan dari Undang-Undang ASN berwujud perancangan Ketetapan Pemerintahan (RPP). RPP yang diatur BKN selanjutnya bakal dikupas bersama lembaga berkaitan buat setelah itu dikukuhkan jadi Ketetapan Pemerintahan (PP). Yang selanjutnya Aturan Pemerintahan itu akan jadi dasar operasional realisasi Undang-Undang. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2023-2024 Lengkap, Lihat Disini !

Kalender Pendidikan merupakan pengaturan untuk waktu dalam proses belajar mengajar pada satuan pendidikan dengan periode satu tahun pembelajaran. Kalender Pendidikan ini berisikan tentang tanggal tahun pembelajaran baru, jumlah minggu efektif dalam satu tahun ajaran dan hari-hari libur besar. LIHAT KALENDER PENDIDIKAN Pada tahun ajaran baru yang mana dimulainya kegiatan dan proses belajar mengajar di setiap awal semester, selain itu juga minggu efektif pada belajar merupakan banyaknya minggu pada kegiatan proses belajar mengajar dalam satu tahun ajaran. 

#Kumpulan Perangkat Kurikulum Merdeka Kelas 10 Lengkap !

Ide Merdeka dalam Belajar ialah pendekatan pendidikan yang berikan kebebasan ke peserta didik untuk ambil peranan aktif pada proses evaluasi mereka. Merdeka dalam kerangka ini merujuk pada kebebasan cendekiawan, kreasi, dan otonomi saat belajar. Pada pendekatan tradisionil, proses evaluasi kerap kali memiliki sifat otoriter, di mana guru berperanan sebagai kewenangan tunggal yang sampaikan pengetahuan ke peserta didik. Tetapi, pendekatan Merdeka dalam Belajar mengganti dinamika ini dengan berikan ruangan untuk peserta didik untuk menyampaikan beberapa ide mereka, ajukan pertanyaan, dan mengeruk pengetahuan secara berdikari. Salah satunya faktor penting pada ide Merdeka dalam Belajar ialah pemberian tanggung-jawab ke peserta didik atas proses evaluasi mereka sendiri. Mereka didorong menjadi pimpinan dalam perolehan arah evaluasi mereka. Guru berperanan sebagai fasilitator dan pembina, berikan tutorial, sumber daya, dan support yang dibutuhkan, tetapi berikan kebebasan ke peserta didik u

#Kumpulan Perangkat Kurikulum Merdeka Kelas 7 Lengkap !

Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar pada Unit Pendidikan. Kurikulum Merdeka Belajar sebagai ide pendidikan yang mempunyai tujuan untuk memberi kebebasan ke peserta didik dalam tentukan jalannya proses evaluasi. Dalam implikasinya, kurikulum ini berikan kelonggaran untuk pelajar untuk tentukan opsi mata pelajaran, sistem evaluasi, dan pengalaman belajar yang sesuai ketertarikan, talenta, dan keperluan pribadi mereka. Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar pada unit pendidikan jadi cara penting pada membuat bertambah pengalaman belajar peserta didik dan berikan imbas positif pada evaluasi. LIHAT PERANGKAT IKM KELAS 7 Salah satunya faktor kunci dari penerapan Kurikulum Merdeka Belajar ialah pemberian kebebasan pemilihan mata pelajaran. Peserta didik diberi kelonggaran untuk pilih mata pelajaran yang sesuai ketertarikan dan kekuatan mereka.