Kumpulan Modul PPG Bahasa Inggris Lengkap !

PPG atau disebut juga dengan kepanjangan Pendidikan Profesi Guru merupakan salah satu program dan upaya pemerintah dalam mempersiapkan guru yang profesional untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan pendidikan nasional.

Kumpulan Modul PPG Bahasa Inggris Lengkap !

Guru dapat dikatakan profesional merupakan guru yang pada pelaksanaan tugasnya mampu dalam menunjukkan kemampuannya yang ditandai dengan penguasaan terhadap kompetensi akademik pada bidang kependidikan serta kemampuan kompetensi dalam bidang disiplin keilmuannya.

Guru yang telah profesional diakui secara tertulis dalam program Pendidikan Profesi Guru dalam bentuk sertifikat pendidikan profesional pada jenjang pendidikan usia dini, pendidikan dasar serta pendidikan menengah.

Program pendidikan profesi guru memiliki landasan hukum yang kuat yang mana telah diatur dalam Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang mana berisi seperti: Pendidik harus memiliki kualifikasi minimum dan sertifikasi sesuai dengan jenjang kewenangan mengajar.

Dalam Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen yang berkaitan dengan program pendidikan profesi guru di antaranya: Guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani rohani dan memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Untuk mendukung suksesnya program Pendidikan Profesi Guru tersebut, berikut dibagikan kepada kita semua Bapak/ibu Guru Pendidik Kumpulan Modul Pendidikan Profesi Guru Bahasa Inggris yang dapat digunakan sebagai bahan belajar maupun menghadapi ujian program pendidikan profesi guru.

Berikut Kumpulan Modul PPG Bahasa Inggris Lengkap:

Modul PPG Bahasa Inggris Pedagogik

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak